Thursday, January 3, 2008

pohon harapan a.k.a bonne anne

selalu ada tempat yang bisa kusebut rumah dan tempatku pulang... selalu dan pasti ada, dimanapun itu...

tahun sudah berganti lagi ternyata. sudah tahun baru lagi. tahun baru, harapan baru. saya harap seperti itu. harapan baru. saya tidak punya resolusi macammacam untuk tahun ini. tidak ada. saya hanya mau melanjutkan hidup saya dengan jauh lebih baik lagi. melihat ke depan dan tidak melihat lagi ke belakang. sangat berat memang untuk berpisah dengan apa yang di belakang itu. tapi agaknya memang lebih baik semuanya ditinggalkan. tidak usah dilihat lagi. hmm... berat sekali kiranya tapi saya sudah bilang ke diri saya: ka, jangan lagi lihat ke belakang, hidupmu ada di depanmu. jangan lihat lagi lihat ke belakang. sudah cukup.

harapan saya untuk tahun ini adalah mendapatkan pekerjaan lagi. kerja terus. realistis lah, saya butuh uang. dengan manusiamanusia yang ada di rumah, saya harus -paling tidak- bisa membantu sedikitsedikit, biarpun selalu paspasan. saya berusaha.

tahun ini semoga lebih baik. hmm, sepertinya setiap tahun juga seperti itu. tapi -benar- semoga tahun ini lebih baik. lebih baik.

No comments: