Thursday, July 31, 2008

lubang kelinci

beberapa hari ini saya menemukan mainan baru. lubang kelinci baru. bis trans jogja. sederhana sekali. ya memang sesederhana itu untuk membuat mata saya kembali bersinarsinar lagi. mencoba jalur dari taman bermain saya di selatan menuju taman bermain berikutnya di utara. tentu saja pulang malam dan masih tetap jalan kaki. tapi semua jadi terasa menyenangkan. semua jadi berasa matahari. duduk di kursi empuk dengan ac kencang (satusatunya yang membuat saya harus menyembunyikan kaki di bawah kursi dan merapatkan jaket), tapi toh tidak mengurangi antusiasme saya menjelajahi lubang kelinci baru ini. taruhan perut kembung dan masuk angin memang sudah masuk ke dalam agenda ketika memutuskan untuk mencoba menjelajahi mainan baru ini.

saya benarbenar menikmati berjalanjalan seperti ini. melihat setiap perhentian (pegawai trans menyebutnya
shelter) dan mengamati setiap orang yang keluar dan masuk. mencermati jalanan. melihat lampulampu di sepanjang jalan. menatap diri saya di kaca jendela. saya menemukan seseorang dalam kaca dengan wajah lelah tapi matanya berkilat, menikmati jalanjalan kecil ini. seseorang dalam kaca yang balas tersenyum kepada saya dan matanya mengatakan bahwa saya bisa menikmati semuanya ini dan melupakan sejenak apa yang ada di luar lubang kelinci.

cukup untuk hari ini... ;-)


4 comments:

Anonymous said...

janjimu, mengajakku bermain disitu, kita penuhi segera setelah aku pulang ya...

Anonymous said...

oke. mau jalur yg mana saja? tinggal transit sana, transit sini. conello tiramisu dan oreo kayaknya asyik juga sebagai teman hehehe...

brainwashed said...

lubang kelinci itu nama bus trans di jogja?oow.. saya baru tau. kenapa disebut sebagai mainan baru?

salam kenal.. :D

Anonymous said...

mainan baru, karena menarik saya untuk menjelajahinya. mencari tahu ttg itu. trans jogja punya banyak nama: lubang kelinci, tabung kaca, yellow submarine. ah, apa sih yg tidak bisa saya namai? hehehe...

salam kenal juga...