Tuesday, September 9, 2008

elegi untuk hari ini...


pagipagi tadi hujan turun. bau tanah yang saya suka. basah. meruapkan bau hidup kalau boleh saya bilang. sebagai pelengkap pagi, setelah mandi saya mendengarkan sederet lagulagunya God Bless. ah, jadulnya ya. lama sekali tidak dengar mereka. dulu saya dengar mereka lewat kaset hitam blackboard ayah saya. track yang saya pilih pagi ini damai yang hilang dan huma di atas bukit.

dasar pemilihan lagu yang salah. harusnya saya bersemangat memulai hari, malah jadi merenung. dengerin syair mereka. saya merasa duduk di tepi pantai. di pinggirannya. perbatasan antara asin air laut dan pantai. rasanya damai sekali. seperti ada sesuatu yang keluar dari diri saya. berjalan. menuju ombak yang datang. berjalan lurus terus ke dalam laut. lalu hilang.

kedamaian yang berdempet erat dengan sesuatu yang sunyi, sepi, yang nol. lagu itu dan pantai dan laut mengingatkan saya bahwa kadang kala siasia hidup di dunia seperti ini tapi sekaligus membawa saya bersyukur atas apa yang saya peroleh saat ini. sampai titik ini. sesuatu yang aneh.

ah, laut... dan kenapa saya masih saja terobsesi dengan berjalan ke tengah laut?

untuk hari berkabut, hari ini...



No comments: